Kenaikan Gaji Pns 2011

Tahun 2011 akan ada kenaikan gaji PNS sebesar 10%, Wah ini kabar yang baik bagi yang berprofesi guru dan pegawai negeri sipil lainnya. Kenaikan gaji PNS 2011 ini sudah diprogramkan pemerintah dan diharapkan bisa terus menjaga daya beli para pegawai pemerintahan.

Kebijakan tersebut disampaikan presiden SBY pada Pidato Nota Keuangan dan Pengantar RAPBN 2011 di Gedung MPR/DPR Senayan, Senin (16/8/2010) siang, Presiden mengungkapkan komitmen Pemerintah untuk menaikkan tunjangan profesi guru.

Kenaikan tunjungan profesi guru tercatat mencapai besaran 56 pesen, dari sebelumnya Rp 6,1 triliun pada APBNP 2010, naik menjadi Rp 17,1 triliun. "Selain untuk melanjutkan kebijakan untuk memberikan tambahan penghasilan, bagi guru PNS SD yang belum memperoleh tunjangan profesi guru, pada tahun depan kita juga masih menganggarkan dana tunjangan tambahan penghasilan guru sebesar Rp 3,7 tiliun," demikian ungkap Presiden.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kenaikan tersebut sesuai ekspektasi inflasi tahun depan yang rendah.

"Inflasi lima persen dan untuk memperbaiki level kesejahteraan PNS dan TNI/Polri, gaji akan naik 10 persen," kata Sri Mulyani dalam penyampaian kebijakan makro pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional di gedung Bidakara, Jakarta, Rabu 28 April 2010.

Sri Mulyani mengatakan bahwa program kenaikan gaji tersebut sudah menjadi komitmen Presiden untuk selalu menaikkan gaji pegawainya seiring dengan upaya memperbaiki kesejahteraan. Tidak hanya itu, menurut Sri Mulyani, pemerintah juga akan terus membayarkan gaji ke-13 pada tahun depan.

"Jadi mohon dimengerti, ini adalah program yang sudah ada, bukan karena akan ada Pilpres atau Pilkada. Ini sudah ada dalam lima tahun terakhir," katanya.

0 Response to "Kenaikan Gaji Pns 2011"

Post a Comment