Adopsi Internet Meningkat, Kecepatan Internet Global Menurun

Informasi Adopsi Internet Meningkat, Kecepatan Internet Global Menurun ini kami sediakan untuk anda para pecinta handphone dan gadget terbaru. Dengan membaca artikel Adopsi Internet Meningkat, Kecepatan Internet Global Menurun ini semoga anda bisa lebih tau kelebihan dan kelemahan spek sebuah gadget serta harga yang sesuai dengan budget anda, sehingga tidak menyesal ketika telah membelinya. Info Adopsi Internet Meningkat, Kecepatan Internet Global Menurun ini kami dapatkan dari berbagai referensi portal gadget ternama dalam dan luar negeri.

Berdasarkan sebuah laporan kondisi terakhir dari kecepatan internet milik Akamai, diketahui bahwa kecepatan internet secara global pada akhir 2011 lalu adalah 2.3Mbps. Angka ini diketahui menurun sebesar 14% dari kuarter lalu. Di Amerika, kecepatan koneksi internet pada kuarter akhir 2011 menurun 5.3% ke angka 5.8Mbps. Menurut laporan, 8 dari 10 negara dikatakan menurun kecepatannya jika dibandingkan denga kuarter 3 tahun 2011. Secara global, hampir 93 negara kecepatannya menurun dan 41 negara yang kecepatannya meningkat.

Sayangnya masih belum jelas alasan mengapa angka ini bisa menurun, kemungkinan adalah peningkatan signifikan akses mobile internet. Karena diketahui koneksi perangkat mobile sebenarnya bisa memperlambat kecepatan dari koneksi kabel.

Namun melihat data laporan yang dipaparkan, diketahui bahwa untuk jangka panjang koneksi internet terus meningkat. Jika dibandingkan dengan kecepatan koneksi tahun lalu, rata-rata kecepatan secara global meningkat 19%. Peningkatan ini juga dirasakan di Amerika, dimana meningkat 14% dibandingkan dengan kuarter akhir 2010. Sedangkan kecepatan tercepat saat ini yang dipegang oleh Korea Selatan juga meningkat 28% ke angka 17.5Mbps.

Kabar baik lagi dimana koneksi lambat (dibawah 256kbps) juga terus berkurang pemakaiannya, dimana diketahui secara global saat ini hanya 2.5% koneksi yang menggunakan koneksi tersebut. Angka ini menurun 1.2% dibandingkan kuarter sebelumnya, dan menurun 37% dari kuarter 4 tahun 2010 lalu.

Bagi Teknokerz yang tertarik dengan data-data lebih detil tersebut bisa langsung mengunduhnya disini

0 Response to "Adopsi Internet Meningkat, Kecepatan Internet Global Menurun"

Post a Comment